Selasa, 04 Maret 2014

Langkah-langkah Penanggulangan Diabetes


Diabetes mellitus adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya kadar gula di dalam tubuh secara drastic akibat dari rusaknya atau malfungsinya sel beta pancreas yang merupakan penghasil insulin. Melonjaknya kadar gula tersebut kemudian mengakibatkan berbagai masalah yang jika tidak ditangani dengan benar akan dapat memicu terjadinya komplikasi yang lebih fatal dan berbahaya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menerapkan langkah penanggulangan diabetes mellitus sebelum terserang. Dengan berpegang kepada prinsip bahwa “mencegah lebih baik dari mengobati”, maka kita akan dengan senang hati melakukan langkah – langkah pencegahan tersebut.



Banyak sekali langkah atau cara yang dianjurkan oleh praktisi kesehatan untuk menanggulangi atau mencegah diabetes mellitus menyerang, yakni:

· Mencari tahu riwayat kesehatan keluarga karena faktor keturunan meningkatkan resiko seseorang untuk terserang diabetes mellitus.

· Menjaga berat badan ideal. Karena obesitas merupakan salah satu penyebab utama seseorang terserang kencing manis. Dengan berat badan ideal, maka lemak tidak akan menumpuk dan tidak akan mengganggu kerja insulin untuk merubah gula menjadi kalori.

· Olahraga teratur akan mempercepat proses penguraian gula dan lemak menjadi energy yang secara otomatis akan menghindarkan terjadinya penumpukan gula dan lemak di dalam tubuh.

· Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi seimbang serta rendah lemak dan gula.

· Meningkatkan konsumsi sayur dan buah karena keduanya mengandung blovanoid yang akan membantu insulin merubah kalori menjadi energy.

· Melakukan pemeriksaan kesehatan dan kadar gula darah secara berkala terutama bagi yang telah berusia 45 tahun lebih atau yang memiliki riwayat diabetes dalam keluarganya.

· Mengkonsumsi jus mengkudu Ultra Noni yang diketahui memiliki berbagai nutrisi serta senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya.



Mengapa jus mengkudu Ultra Noni termasuk salah satu langkah penaggulangan diabetes? Alasannya adalah karena mengkudu yang merupakan bahan baku pembuatan Ultra Noni mengandung berbagai nutrisi lengkap mulai dari Vitamin, mineral dan Protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, Ultra Noni juga mengandung proxeronine dalam jumlah besar yang merupakan bahan baku xeronine, yakni senyawa yang akan membantu dan merangsang insulin untuk mengurai gula secara lebih efektif.


Sumber : http://www.nonijuice.co.id/berita/langkah-langkah-penanggulangan-diabetes-148.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar